Tutorial Cari Uang dari Internet Facebook Twitter dan Google Bagian Satu

Tutorial Cari Uang dari Internet Facebook Twitter dan Google Bagian Satu

Tutorial Cari Uang dari Internet Facebook Twitter dan Google Bagian Satu

uang_dan_internetSekedar sharing… kata-kata yang klise. Tetapi menimbulkan berbagai tanggapan. Mulai dari ceria, senang, senyum, gembira hingga, cemberut, senyum kecut, mencibir, mencemooh dan juga ekspresi tidak percaya.

Benar lho.. itu yang saya alami ketika bercerita tentang mencari uang dari internet. Langsung saja… saya ingin berbagi sedikit. Seperti Orang bilang semakin kita banyak memberi maka akan semakin kosong tangan kita untuk menerima lebih banyak.

Tutorial ini mungkin basi dan sudah banyak tahu serta jutaan tutorial yang beredar serta¬†lebih detail tentang mendapatkan penghasilan uang dari aktifitas kita di internet. Anda bisa mencari dan googling dengan kata kunci “Tutorial mencari uang di internet”. Oleh karena itu saya hanya lebih bercerita tentang prinsip kerja dan dasar pemikiran Anda ketika mencari uang dari teknology yang namanya internet.

Sepuluh tahun yang lalu saya mendengarkan seorang enterpreuner yang mentraining saya saat dikirim oleh perusahaan untuk menjadi Engineer yang baik. Inti dari semua penjelasan dan training ternyata sederhana. “Jualan”, ¬†“Menjual”, “Selling” atau Dodolan istilah jawanya. Nah.. Permasalahan mendasarnya yang sering menjadi pertanyaan adalah

Apa yang dijual?

Bagaimana cara menjual?

Dimana kita berjualan?

Siapa yang membeli?

Bagaimana pembeli datang?

Bagaimana tawar menawar harga?

Bagaimana menerima uang penjualan?

Ya, pertanyaan selalu berkisar itu.

Bila kita jawab pertanyaan diatas dan kita andaikan internet adalah media yang akan kita gunakan maka dapat kita jawab dengan melihat dari website yang sering kita buka. Simple… Buka pikiran dan hati serta gunakan intelektual anda.

Yang dijual…. macam-macam. Mulai dari barang (camera,kaos,buku,makanan), jasa (jasa pembuatan website, jasa penterjemah, jasa menggambar, jasa edit foto dll).

Cara menjual… promosi, menawarkan melalui sosial media facebook, twitter,google plus, instapgram dll.

Tempat jualan…. Halaman toko online, halaman website gratisan, website berbayar, page social media facebook, komuitas google, group WA, dll

Pembeli datang…. dengan cara klik atau mengunjungi website atau toko online kita.

Tawar menawar menggunakan HP anda, email, social media BB, WA, Iphone Android.

Penerimaan bayaran… bisa melalui bank online seperti Paypal, Rekber, Payza atau bank konvensional Mandiri, BCA, BNI, CIMB Niaga dll.

Lalu pertanyaan lanjutan… Bagaimana agar banyak orang yang mengunjungi toko kita dan akhirnya membeli serta Finalnya menjadi pelanggan setia.

Sama seperti Toko konvensional, Semakin banyak orang yang tahu, kemungkinannya semakin banyak orang yang berkunjung. Dan semakin banyak orang yang berkunjung, akan semakin besar kemungkinan barang atau jasa kita terjual.

Ya kira-kira begitulah…..

Cukup dulu… sebagai permulaan dan penyegar agar pikira kita lebih terbuka sebelum memulai bisnis dan mencari uang di internet.

Sampai bertemu lagi di

Bagian 2 Tutorial mencari uang dari internet.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *