Trying ads on my personal blog

After holyday, I try to take and ads on my personal blog. I do not know, what will happend. Trying a nice program sometime give me some experience when take on my desk in front off my computer.

” sedikit bergaya dengan bahasa inggris”, sudah lama juga tidak nulis di blog ini. Bahasa, sebagai bagian dari komunikasi. Apapun bentuknya, tulisannya, medianya.. semua memberikan informasi. Yang dapat kita lihat, kita dengar dan masuk ke dalam pikiran kita. Membiasakan menulis adalah kebiasaan yang sangat bagus. Selain melatih tata bahasa kita, menulis juga mengasah pola berpikir kita secara tidak sadar.

Beberapa hari ini saya mengalami kesulitan di saat harus menyampaikan sebuah penjelasan mengenai notebook, biasanya orang kita menyebutnya Laptop. Lebih ngetrend kata laptop ini. Sebab ada slogan “kembali ke laptop” dari acara Empat Mata-nya Mas Tukul dan “laptop si unyil“.

Sebenarnya maksud saya sederhana. menjelaskan fungsi dari hardware dan spesifikasi sebuah model laptop tersebut. Namun mungkin karena tata bahasa dan padanan kata yang saya pakai sangat awam di kepala teman saya. Jadilah sebuah komunikasi yang rumit.

Harus dimaklumi bahwa tidak semua orang mengerti tentang komputer. Bahkan mungkin ada yang baru menyentuh komputer pertama kali, walaupun sudah sering melihat. Namun takut untuk memegang. “takut merusak katanya”.

Susahkan.. padahal teman saya tersebut ingin sekali memiliki laptop. Biar pintar seperti Si Unyil katanya.

Mulailah menjelaskan satu persatu.. dari masalah harga, model, ukuran dan merek terkenal. Sangatlah sulit untuk menjelaskan dengan padanan kata lain. Istilah-istilah tentang motherboard, RAM, hardisk, monitor dan software.

Sangat menyedihkan ketika di kepala mereka komputer is windows. Tetapi itulah kenyataannya. Yang menjadi pertanyaan besar saya adalah… “pasti akan sangat sulit untuk menerangkan bahwa komputer yang baru dibeli harus di isi dulu”. Dan program yang ingin kita isi bisa sesuka hati kita.

Sebuah Pekerjaan Rumah yang besar… menerangkan kepada orang yang ingin membeli komputer gara-gara kepingin seperti Si Unyil…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *