Teknology internet bantu kampanye Obama

Ada seorang teman yang bertanya pada saya pada artikel sebelumnya yaitu tentang Website Presiden Indonesia vs Presiden USA. Maksudnya apa…
Sesuai dengan berita yang saya lihat di sebuah televisi nasional, disana mengatakan bahwa Website Obama adalah salah satu strategi kampanye beliau untuk menjadi pemenang pada pemilu USA yang lalu.
Selain mendongkrak popularitas dari Obama, melalui internet Obama menggalang dana untuk kampanyenya. Dengan cita-cita mengubah keadaan dan memperbaiki ekonomi Amerika yang sedang terpuruk.
Yang menarik di sini adalah sambil menyelam minum air. Begitu istilahnya. Obama melalui situsnya melancarkan popularitas dan mengumpulkan dana yang tidak sedikit. Sangat fantastis. Bagaimana dengan pemilu di negeri kita. Kampanye sudah dimulai namun masih adem-adem ayem saja. Belum terlihat adanya situs yang mencoba menggalang dana melalui internet. Memang pengguna internet di indonesia saat ini menurut survei baru sekitar 25 juta. Hanya 10 persen dari jumlah penduduk indonesia. Dan masih jadi pertanyaan berapa persen yang akan ikut memilih presiden kita nanti pada Pemilu 2009. Untuk Indonesia agak sulit sepertinya. Sebab kompetitor partai sangat banyak 34 partai. Sedang di Amerika hanya 2 partai. Bila menggunakan internet akan terjadi persaingan yang rumit pada SEO. Dan kebiasaan menyumbang untuk dana kampanye masih terasa terselubung di negeri kita.
Ayo siapa mau memulai menggalang dana dari internet untuk kampanye! Ada sebuah website yang cukup menarik yang membahas tentang partai di Indonesia. Coba anda lihat www.partai.info

Kita lihat nanti siapa yang akan menjadi pemenang. Semoga, siapapun yang menang dalam pemilu bertujuan untuk memajukan bangsa ini dan membuah internet semakin murah :), seta dapat mendidik bangsa ini menjadi maju.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *