Seminar Blogging penghasil uang memang lebih mahal

Kemarin iseng-iseng melihat beritanet.com sebuah portal buatan orang yogya. Ada sebuah seminar yang harganya pendaftarannya lebih mahal dari seminar yang lainnya. Yang satu seminar tentang blogging penghasil uang, satunya tentang investasi.
Memang kalau ada hubungannya dengan penghasil uang selalu lebih mahal. Selalu harus punya modal lebih banyak. Bukan bermaksud mengkritik atau karena tidak bisa ikut acara tersebut. Hanya sekedar sharing kepada teman-teman perasaanku tentang sebuah ilmu pengetahuan. Sedemikian murahkah pengetahuan itu.

Atau kalau ujung-ujungnya duit harus lebih mahalkah?

Atau karena ketakutan akan membludaknya pendaftaran. Sebab kalau murah pasti yang mendaftar akan lebih banyak. Sudah murah, tentang uang lagi. Belajar menghasilkan uang dari internet dan investasi, sangat menarik!

Mungkin begitu. Bisa jadi…

Kalo penasaran daftar saja. Nggak punya uang patungan. Satu orang ikutan. Setelah keluar dari seminar ngajarin teman yang tadi patungan. Kalo ada diktat. fotokopi. atau bagaimanalah caranya.. terserah anda…
Kalo masih PD dengan ilmu pengetahuan dari hasil surfing di internet. tidak ikut juga tidak apa-apa. Yang menarik disini adalah ada orang yang dengan mudah belajar secara otodidak. Namun ada juga yang harus dipandu oleh Sang Guru.
Sebab seorang mahasiswa masih membutuhkan dosen untuk meluruskan ilmu pengetahuan yang didapat dengan belajar sendiri. Toh kuliah lebih banyak pada pemantapan dan pelurusan sebuah ilmu pengetahuan. Jangan sampai salah arah, salah logika dan salah dalam belajar. Semua orang pasti pernah berguru dari orang lain.
Orang pintar belum tentu kaya, dan orang kaya belum tentu pintar.
Yang jelas sama adalah orang pintar dan orang kaya sama-sama pernah belajar.
Yang satu belajar menjadi pintar dan yang satu lagi belajar menjadi kaya.

Semua tergantung pilihan hidup anda…. 🙂

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *