Iklan-iklan tentang membuat blog bisa menghasilkan uang sangat marak

Dan membuat pusing kepala.
Setelah booming dengan program-program affiliate yang menjual informasi tentang “Bagaimana membuat uang di internet?“. Mereka berkata hanya dengan membeli informasi macam ini yang berharga Seratus Ribu rupiah, atau beberapa ratus rupiah Anda akan bisa menghasilkan uang jutaan rupiah.
Benarkah?
Ada benarnya, namun bukan merupakan hal yang mudah.
Ada sebuah kejenuhan pasar disaat orang-orang berlomba-lomba membuat blog dan beriklan ria dengan membuat situs iklan yang cenderung mengundang para spammer. Secara logis dapat dikatakan bahwa para blogger cenderung menjual bukan membeli. Banyak yang masih takut membeli. Hal tersebut bisa dikarenakan modal yang minim. Bisa juga karena tidak pernah berniat untuk membeli sebuah iklan. Hanya menjual dan menjual.
Di sinilah titik kritisnya. Bila semua berjualan dan tidak ada pembeli. Pasar sepi. Dan bisnis akan drop seperti yang terjadi pada krisis global saat ini.
Namun disinilah tantangan para webmaster, blogger, administrator untuk berinovasi menghasilkan produk-produk bermutu untuk dijual diinternet. Sebab produk baru dan fresh serta berdaya guna tinggi tentu akan banyak pembelinya. Walaupun persaingan semakin sengit.
Beberapa bulan terakhir ini saya perhatikan banyak blogger-blogger bermunculan di negeri nusantara. Setelah iklan internet murah mengelora di televisi. Menyebabkan beberapa saat koneksi bandwith jam. Maklum, siapa yang tidak tertarik dengan modal seratus ribu sebulan berinternet bisa mendapatkan penghasilan jutaan dollar dengan blog gratisan. Namun, itulah. Banyak yang menyalahi aturan. Pertama, karena ketidaktahuan, kedua karena memang berniat kaya dengan cepat tanpa memperhatikan aturan-aturan yang ada diinternet.
Banyak sekali seminar berbayar, tutorial gratis dan panduan-panduan berbisnis diinternet. Semua mengatakan mudah (namanya juga iklan). Padahal, menurut saya tidak mudah. Dibutuhkan kerja keras, kreatif dan tenaga yang cukup kuat untuk menghindari kebosanan menghadapi komputer setiap hari.
Hidup adalah pilihan. Anda bisa memilih menjadi pekerja/buruh, pedagang, bisnis man, atau investor. Seberapapun modal anda. Anda bisa memulai di internet. Blogger, Programmer,Webmaster, Trader, Administrator ataupun Writer bisa menjadi pilihan anda. Dan internet adalah salah satu tempat untuk memulainya.
Tidak harus menjadi blogger untuk menghasikan uang dari internet. 🙂 Sekali lagi ini menurut saya lho..
 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *