Gara-gara Virus Amburadul terpaksa ke Jakarta

Berawal dari gara-gara virus amburadul yang mampir ke komputer keluarga yang berada di jakarta. Kebetulan orang-orang di rumah jakarta tidak begitu paham dengan dunia virus. Proteksi terhadap virus hanya sebatas virus penyakit terhadap keponakan yang masih berumur 3 tahun. Padahal ia harus membuat tugas untuk persiapan kuliah S2-nya. Karena takut data hilang dan salah penanganan, maka cara terbaik adalah menelpon sang adek yang sedikit paham dengan dunia virus maya.
Bukan bermaksud meremehkan orang-orang jakarta. Kenapa harus saya, yang jelas karena murah meriah dan sangat dipercaya, sebab masih saudara kandung sendiri. 🙂
Saya sendiri baru kali ini berurusan dengan virus yang benar-benar membuat amburadul komputer keluarga ini. Bikin pusing dan membuat saya terpaksa install ulang. Tetapi tentunya dengan menyelamatkan data terlebih dahulu dengan External Big Hardisk ke laptop kesayanganku.
Ada program local ANSAV dan PCMAV yang mengclaim dirinya bisa membunuh kuman atau virus komputer ini.
Terus terang sudah saya coba dan gagal. Tidak tahu, sebab saya tidak terlalu mau pusing dengan urusan ini.
“Bolot Bilang”, serahkan pada ahlinya.
Saya yakin sebenarnya virus lokal masih bisa ditangani orang-orang lokal juga, sebab yag buat kan juga orang lokal.
Kemarin saya coba anti virus dari tempatnya community ansav dan dari download-an gratis ini untuk PCMAV. Yang saya download dari sini.

1. PCMAV-1.3.zip
2. PCMAVUpdate.rar

Apakah ada yang salah dengan file ini. Saya tidak tahu. Yang jelas, virus ini membuat kegiatan saya juga amburadul.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *