Bertahan hidup dengan internet

Sudah sekian lama tidak menulis dalam bahasa Indonesia. Agak sedikit pusing dalam mencari tema yang ok dan cukup bagus untuk di sharingkan dengan teman-teman.

Judulnya “bertahan hidup dengan internet”.

Mungkin judulnya kurang tepat. Apalagi jika melihat dasar teori keyword untuk mengundang masa melihat tulisan kita. Tapi nggak apa-apa. Yang penting tulisan ini hasil karya sendiri. J

Sudah lebih dari setahun saya bertahan hidup dengan mengandalkan pendapatan dari internet. Setelah bosan bergaul dengan dunia pabrikasi dalam bidang pengecatan. Dan sudah capek keliling ke sana-sini menghabiskan masa indah sewaktu muda.

Banyak yang Tanya bagaimana cari uang dari internet. Karena pusing menjawab, terpaksa YM di matikan dan dalam posisi hidden terus. Capek menanggapi pertanyaan yang tidak mutu, hanya sekedar basa-basi. Apalagi menguji kita sampai di mana kemampuan dan pendapatan saya sebulan dari internet.

Pada dasarnya saya senang memiliki banyak teman. Toh, tanpa jaringan teman, kehidupan dari internet tidak bias survive. Namun, karena banyak yang ngeyel dan hanya menguji, serta tidak percaya bahwa saya benar-benar berusaha dan bekerja secara jujur di dunia marketing online, affiliasi, review dan bisnis lainnya di internet.

Dan yang parah.. banyak yang Tanya cara instan dapat ribuan dollar dalam waktu singkat. Mimpi.. dapat ribuan dollar dalam sebulan bukan tidak mungkin. Mungkin, namun di butuhkan kerja keras dan keteraturan dalam berinternet.

Jika ada pertanyaan.. berapa penghasilan mu dalam sebulan masboni?

Jawaban saya hanya satu.. Cukup untuk makan dan bayar tagihan intenet. Serta membeli kebutuhan pokok untuk hidup.

Itu saja…

Setidaknya saya bisa bertahan hidup dengan puluhan blogspot saya, puluhan uni.cc dan beberapa dot com.

Perhitungan Return Of Investment masih masuk category sehat.

Sekali lagi jika ada pertanyaan bagaimana caranya. Saya hanya menyarankan anda untuk berkarya. Dan gunakan intenet sebagai media untuk publikasi karya anda. Entah itu tulisan, gambar, desain, foto, atau apa saja yang memungkinkan untuk dipublikasikan di internet. Bisa dalam bentuk blog, website, forum, toko atau apapun.

So.. bertahan hidup di internet adalah berkarya dengan menggunakan alat (tools) computer serta koneksi jaringan internet. Itu saja !

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *