Belajar Bahasa Inggris itu ternyata penting

Speaking English

Can you speaking english? pindahan dari www.cakruk.com

Pertanyaan itu masih menggema di kepala saya. ” Anda saya rasa cukup kompeten dalam bidang ini. Dan saya rasa anda mampu melakukannya, namun sayang bahasa inggris anda tidak menunjang. OK, daripada saya salah mengerti dengan konsep anda sebaiknya kita berbahasa Indonesia saja”. Begitulah kira-kira saat saya diwawancarai seorang HRD manager sebuah perusahaan Belgia. Saat itu adalah wawancara untuk proyek yang cukup besar. Proyeknya adalah memindahkan pabrik dari negara eropa tersebut ke Indonesia.

Hanya satu kelemahan saya “English” begitu katanya. Untuk dasar kemampuan teknik dan skill yang lain tidak masalah. Sebab mereka membutuhkan yang excelent, fluent in english.. ..pokoknya harus seprti orang asing lah.. katanya.

Mulai saat itu saya belajar bahasa Inggris dengan lebih serius. Bukan hanya writing, namun “Speaking in English and Writing with english”.

Yang menjadi pertanyaan besarku adalah How to start?. Pernah suatu kali ikut kursus, tidak bisa juga, padahal percaya atau tidak my sister is lecture in English academy.

Memang sebagai orang yang berlatar belakang teknik namun mempunyai kemampuan verbal yang lebih rendah membuat kesulitan beberapa orang yang ingin menguasai bahasa asing. Secara eksakta kemampuannya bagus. Namun disaat mencoba berbicara dengan bahasa asing sangat buruk.

Sekarang sedikit ada pencerahan yaitu belajar english by blog. Untung juga jika punya hobby komputer, utak-utik dan repair. Terpaksa baca literature english. Dan sekarang menulis dalam bahasa eropa tersebut.

OK, Lets go to english conversation……

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *