Be perfect in computer and everything (Sempurna)

Perfectsionist“, sebuah kata yang sering kita dengar sehari-hari. “Ah, mana mungkin”. Banyak orang di negara kita yang tidak begitu menyukai sesuatu yang ideal. Sebab keidealan tersebut menghambat beberapa orang yang tidak dapat mencapai kata sempurna. Kata-kata “tidak ada manusia yang sempurna”, lalu kalimat yang bilang bahwa “kita bukan tuhan”, atau”saya bukan nabi”. Sering terdengar di antara kita.
Padahal kata “sempurna”. (Seperti lagu Andra and The BackBones) dapat berarti tanpa kesalahan sama sekali.

Dalam bidang komputer kesempurnaan sangat dibutuhkan. Coba anda bayangkan jika anda salah satu karakter saja dalam penulisan alamat website. Dapat dipastikan website yang anda tuju tidak akan muncul.
Misalkan anda ingin mengunjungi sebuah website tentang “Cakruk“. Menurut pengetahuan saya cakruk adalah sebuah tempat yang sering digunakan orang yng suka “nongkrong” atau duduk-duduk sambil “ngobrol” minum kopi untuk daerahan wilayah Jogjakarta dan Sekitarnya. “Tempat nongkrong” begitu istilah anak-anak jakarta. Namun untuk wilayah Jawa Timur kara cakruk biasanya ditulis dengan tambahan “ng” menjadi “Cangkruk”. Dengan perbedaan dua huruf tersebut tentu website yang kita tuju tidak akan terlihat. Apalagi jika ada adalah seorang programer dan anda mendalami sebuah bahasa pemrograman komputer. Salah satu titik saja pada program yang anda buat maka program tersebut tidak akan dapat jalan dengan sempurna.
Maka menjadi perfectsionist itu penting.
Teman saya seorang akunting sering berkata. Jika uang satu milyar kita tuliskan dengan salah. Maka akan berakibat fatal.
SO.. “Be perfect”. Usahakan untuk menjadi sempurna dalam bekerja dan membuat sebuah karya.
“Tanpa kesalahan satu titik pun”

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *