Alasan saya, mengapa saya suka dengan wordpress

Blog lagi-blog lagi …., begitu kata teman saya. Mengapa tidak membuat website saja?, mengapa kok lebih banyak blog dari pada website yang saya hasilkan?
Untuk menjawab hal ini, saya akan mengemukakan beberapa alasan saya. Dan perlu diketahui tidak semua dot com saya dalam wordpress. Ada yang menggunakan joomla, drupal, code igniter, html biasa, dan ada juga yang autoscript punya orang lain yang saya beli dengan harga dollar tentunya.
Berikut ini beberapa alasan saya mengapa saya suka dengan WordPress:

  1. Gratis, semua orang tentu senang dengan yang berbunyi gratis. Karena selain mudah dipelajari untuk pemula dengan menggunakan fasilitas gratis dari wordpress.com, Anda dapat juga mendownload script mereka untuk di install di domain dan hosting pribadi anda.
  2. WYSIWYG – What You See Is What You Get, begitu istilah mereka (in English). Kira-kira artinya adalah begini. Kita bias mengetikkan sesuai dengan kemauan kita. Tampilan yang kita inginkan semudah kita menggunakan word dari Microsoft ataupun open office. Jadi tidak perlu kemamuan untuk membaca script html. Bila anda ingin mengupload gambar, link website, semua dengan mudah anda buat di panel posting dari website.
  3. WordPress memiliki fasilitas plugin yang diberikan secara gratis. Saat ini pada versi WordPress 2.7, anda akan sangat mudah untuk menginstall plgin dalam wordpress. Anda dapat mencari plugin sesuai yang anda diinginkan pada Panel Add New lalu anda klik Plugin tersebut .. install deh.. sangat mudah..
  4. Bila anda bukan seorang designer website, dan tidak tahu bagaimana cara membuat tampilan (template website) anda secara mandiri, anda secara mudah dapat mencari di google. Tersebar ribuan template gratis yang dibagikan secara Cuma-Cuma. Anda dapat memilih sesuai dengan selera anda. Kemudian install deh. Untuk hal ini anda diharapkan mampu menggunakan ftp dari hosting anda untuk mengupload file template gratian anda.
  5. Google sangat senang dengan blog. Terutama dengan wordpress. Google secara baik mengindex halaman-halaman blog anda. Sehingga secara mudah blog anda akan mendapatkan (traffic) pengunjung yang lebih banyak. Sehingga apa saja isi hati anda, karya anda, tulisan anda akan secara mudah tersebar di dunia internet.
  6. WordPress memiliki standar kode yang tersusun rapi, update setiap saat, dan memiliki forum dan support yang sangat baik. Bila anda kesulitan, banyak sekali ahli-ahli php dan wordpress programmer yang membantu anda. Ada yang gratis, namun ada juga ang meminta bayaran. Tergantung keinginan anda.
  7. Nah.. ini yang paling saya suka. Dengan WordPress, saya dapat menghasilkan uang. Sebab banyak sekali broker-broker yang berbasis php koding. Sehingga wordpress dapat menjadi mesin pencari uang. Metode yang digunakan untuk mencari uang dengan wordpress bermacam-macam. Mulai dari jualan product, links, affiliasi, sampai Click-clikan bisa dilakukan dengan script wordpress.

Kira-kira seperti itulah, mengapa saya senang dengan wordpress. Mudah, Murah, Meriah dan Money.. oiii J
Tertarik menggunakan wordpress? … Anda bisa mencoba masuk ke dalam dashboard wordpress dengan mendaftar fasilitas gratis mereka di wordpress.com. Lalu anda akan mendapatkan sebuah alamat seperti ini. http://masboni.wordpress.com
Selamat mencoba!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *