Paket Standar Internet Murah Unlimited Indonesia

Sekedar sharing tentang Paket Unlimited Internet di Indonesia. Mulai dari StarOne dengan sembilan puluhribuan, TelkomFlash dari TelkomSel yang dijual dengan bandrol seratus duapuluhlimaribu, Indosat ISAT program yang menawarkan seratus ribu untuk paket Pasca bayarnya.

Sekarang muncul Paket Unlimited Pertama dengan system Prepaid.
BROOM dari IM2, menawarkan program yang cukup mengembirakan bagi kita semua. Walaupun harus membayar terlebih dahulu, gambling juga untuk memakainya. Sebab Paket start Pack di jual dengan harga seratus limapuluhribu rupiah. Dengan perpanjangan mengisi pulsa seratus ribu setiap bulannya.

Sejauh ini setelah seminggu pemakaian semua dapat dikatakan cukup bagus. Maklum klaim mereka di dua giga pertama bisa up sampai 256kbps. Terbukti memang! Tidak tahu bila nanti bila jatah 2 giga habis.
Sebab dalam perjanjian sepihak mereka mengatakan bahwa:

“Bagi pengguna yang telah memiliki modem/ datacard 3G/HSDPA, layanan
Broom Unlimited dapat dinikmati dengan terlebih dahulu membeli starter pack
yang berisikan USIM, voucher perdana senilai Rp. 150.000,-. Dengan
harga tersebut, pelanggan dapat mengakses internet sepuasnya dengan
kecepatan hingga hingga 256 Kbps. Apabila pelanggan telah mencapai
volume 2GB, kecepatan akan disesuaikan menjadi 64 Kbps selama
perhitungan sisa waktu dalam periode masa aktif. Broom Unlimited dapat
diisi ulang dengan nominal voucher sebesar Rp. 100.000. Kemudian
kecepatan akan kembali normal  hingga 256Kbps di awal waktu periode
masa aktif berikutnya.

sumber : INDOSATM2

Cukup melegakan, walau masih terasa mahal bila ingin menggunakan paket ini. Sebab harus menyediakan perangkat GPRS, UMTS dan HSDPA yang masih tinggi untuk ukuran Indonesia. (satu jutaan, masih di atas UMR).
Namun setidaknya setelah monopoli bidang telekomunikasi berkurang di negeri kita, terbukti bahwa biaya telekomunikasi sebenarnya bisa murah. Dan para provider berlomba-lomba untuk menurunkan harga serta meningkatkan kualiatas mereka.
Sehingga terbuka peluang lebar untuk menggali informasi dari negeri luar. Dan terlebih penting lagi dapat membuka peluang kerja bagi para kreatif yang suka dengan dunia virtual dengan bermodalkan kemampuan otak dan biaya Fix Cost yang rendah.

Dan kata-kata dari pedesaan yang mengatakan “internet hebat ya” Bisa benar-benar terdengar dari desa terpencil dan terpelosok di negeri tercinta kita.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *