Internet Macet, uang hilang

Ternyata macet tidak hanya terjadi di kota-kota besar yang sarat dan padat kendaraan bermotor. Dalam dunia internet pun terjadi kemacetan yang luar biasa. Hal ini terjadi karena ledakan informasi yang tidak terbendung. Ketidaktahuan pengguna internet akan bandwith dan kemampuan mengolah data yang akan diupload pada website dan kesenangan semata browsing gambar dan video, membuat internet macet.

Kemarin terjadi kemacetan internet pada jaringan internet yang saya sewa ( nama ISP dirahasiakan).  Terjadi karena BTS overload tidak mampu menampung basis data suara dan data internet bersamaan. Sebab kapasitas yang tersedia sudah penuh. Maka macetlah internet saya.

Sekenario ini terjadi akhir-akhir ini karena perang tarif yang sedang terjadi antar penyedia layanan komunikasi seluler. Yang paling rugi adalah para pemain dan pebisnis di dunia internet. Selain tidak bisa upload data review. Juga tidak mendapatkan traffic yang bagus karena websitenya sulit untuk dilihat pada brower kesayangan saya Fire Fox.

Menggunakan layanan GPRS memang cukup menjengkelkan untuk koneksi internet. Selain lambat sering mati. CDMA tidak jauh berbeda. sering putus-putus dan ngadat. Walau jika sedang fit cukup sepat untuk upload dan download.

Yang menyedihkan, terpaksa kehilangan beberapa dolar karena waktu deadline review habis dan data yang diupload tidak kunjung muncul di blog saya yang berbahasa inggris. Kapan ya internet di negeri ini murah meriah dan minim gangguan. 🙂

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *