Membuat Dot Com itu murah betulkah?

Beberapa minggu ini sedang sibuk setting beberapa website dan blog yang bukan milik saya sendiri. Rata-rata adalah personal. Bukan perusahaan, dan hanya untuk kebutuhan pribadi saja. Selain ingin mencoba blogging dengan software keluaran wordpress.org, ada juga yang ingin jualan di internet. Banyak pula teman-teman yang hanya ingin ngaya punya dot com untuk jaga prestise. “Hari gini nggak punya dot com?” begitu kata teman-teman yang senang mengikuti trends.
Banyak di antara surfer (orang yang suka browsing di internet) yang tidak mengerti jalannya sebuah Dot Com. Sering pikiran terkungkung (terpaku) pada pola bahwa bisnis di internet itu bisnisnya orang IT.
Padahal tidak juga. Menurut saya internet adalah sebuah media komunikasi untuk semua kalangan golongan yang melek huruf. Bagi yang tidak bisa membaca dan mengenal huruf bisa juga menggunakan internet dengan video dan suara. Bahkan orang buta sekarang bisa menggunakan internet sebagai sumber informasi.
Bermula dari membantu beberapa teman untuk membuatkan dot com pribadi mereka, maka saya berniat untuk jualan dot com sekalian. Biar mudah dalam membantu maintenance dan mengajarkan mereka untuk membangun website mereka, serta memaintenance secara mandiri. Sebab administratornya serta technical servicenya saya sendiri. Jadi bila mereka melakukan kesalahan bisa saya bantu secara langsung.
Bila hanya sekedar blogging, sangat mudah. Tanpa pengetahuan pemrograman yang rumit, menggunakan wordpress, anda bisa memaintenance secara mudah.
Semoga ini bisa membantu teman-teman yang ingin mempelajari dot com secara utuh. Atau bila ingin kerja sama dengan saya bisa saya bantu juga hehe…
Walaupun belum ahli dalam bidang ini, saya memberanikan diri untuk promosi dan belajar menjadi administrator. Bila di antara teman ada yang ingin menjadi reseller juga bisa. Anda bisa mengunjungi http://domain.masboni.com. Silahkan daftar, boleh pilih sebagai Reseller atau sebagai Customer.
Langkahnya sangat mudah. Tinggal tuliskan nama yang anda inginkan dan klik search.
Bila masih tersedia nama tersebut anda bisa langsung registrasi. Semoga membantu.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *