Berakhirnya Hosting dan Domain Gratisan Ku

Bicara tentang ROI (Return Of Investment) ternyata sangat membuat hati galau dan resah. Setelah mulai menggunakan hosting berbayar maka perhitungan management website harus benar-benar di jaga. Biaya Hosting dan renew Domain harus di hitung dimuka sebelum membangun sebuah website.

Jika dahulu pernah dibahas tentang domain dan hosting gratisan. Sekarang mulai deh membahas beberapa domain berbayarku yang terancam expired. Setelah Pandela.com menghilangkan service gratisnya, maka beberapa domain gratisanku terancam hilang akhir bulan ini. Sebab hosting mereka tidak gratis lagi. Kita diharuskan membayar sewa hosting yang lumayan juga harganya. Ragu-ragu nich ingin memperpanjang domain gratisan walaupun sudah ber-PR (Page Ranking) Dua. Sebab jika dihitung-hitung, biaya hosting tidak sebanding dengan pendapatan web tersebut dalam sebulan. kadang untung tipis dalam sebulan. Tidak lebih dari $5 USD.

Terpaksa memindahkan beberapa domain di www.uni.cc dan www.co.cc yang gratisan dengan hosting berbayar di servage yang murah meriah dan berkapasitas besar (untung belum over bandwith).

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *