Alat sederhana membuat Photo 360 View dengan Android

Alat sederhana membuat Photo 360 View dengan Android

Saat ini membuat foto dengan view 360 sangat populer. Namun harga camera 360 masih lumayan mahal. Saat ini bila anda meiliki smartphone android anda pun dapat membuat photo dengan 360 view dengan mudah.

Saya menggunakan applikasi dari Google yaitu google view. Teman-teman dapat mengunggahnya dari play store google. Berikut linknya.

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.google.android.street

Download dengan Gratis tentunya.

Bila kita menggunakan aplikasi ini secara manual langsung dengan android kita, gambar yang dihasilkan sering tidak bagus. Banyak yang putus-putus dan tidak smooth sambungan tiap gambar. Kemudian saya mencoba menggunakan tripod murah yang harganya tidak sampai 100 ribu rupiah. Hasilnya cukup baik bila dijepit dengan bawaan penjepit android smartphone kita.Android tools

Akhirnya saya mencoba untuk membuat alat sederhana menggunakan penjepit kertas, kayu dan paku. Dengan logika kamera haruspada posisi center terus dalam mengambil gambar.

Intinya. Posisi camera saat mengambil gambar sesuai dengan arahan dari aplikasi google street view,selalu sama dan berputar 360. Alat yang saya buat ini belum 100% presisi. Namun mungkin dengan pengerjaan yang presisi hasilnya akan lebih baik lagi.

Ingin melihat proses pengambilan gambarnya. silahkan tonton Video di channel youtube ini.

Saksikan Video Pengambilan gambar 360 view menggunakan SmartpHone android Xiaomi 4G Prime.

Thanks for watching.

 

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *