Masa Indah Hidup dari Internet Online Marketing

Bila mengingat masa-masa itu. Sangat Indah, penuh dengan warna, sangat menyenangkan, dan terkadang kesepian. 🙂 . Hidup dari internet online marketing. Berteman dengan komputer dan ngobrol tanpa suara. Hanya bunyi tuts keybord komputer jadul yang terdengar merdu.

Ingat waktu dulu sangat senang dapat cek pertama dari google. Yang kemudian sibuk ke Bank cairin Western Union. Sekarang.. ihik.. account sudah di banned entah kenapa. Sekarang sedang membangun lagi agar Om google mau approve aplikasiku yang tak kunjung di approve. Entah karena di black list atau memang karena websitenya kurang bagus. Sepertinya karena memang masih sangat kurang bagus…. hehe..

check pertama dari google
check pertama dari google

 

 

 

 

 

 

Tapi itu dulu, sekarang… tidak beda jauh. Perlu perjuangan untuk kembali ke dunia WWW yang sangat penuh kompetisi. penuh dengan berjubel informasi. sampai-sampai sekarang bingung mau pilih yang mana.

Saat ini terasa sangat jauh ketinggalan. Banyak aplikasi baru, adanya android membuat blog harus responsive template. Belajar koding lagi dan sibuk mencari ide lagi. sampai-sampai tidak bisa tidur….

Dulu saking rajinnya sampai dapat ucapan selamat dai linkworth.

linkworth-letterTapi sekarang semua blog yang tidak terurus di sana di silang merah. No order..

Uihhhh.. ternyata menyisakan pekerjaan yang tidak akan berakhir untuk menghidupkan kembali blog-blog gratisan dan membutuhkan waktu yang banyak.

Seperti semboyan tidak ada makan siang gratis. Untuk memiliki bisnis di internet tidak juga gratis membutuhkan modal tenaga, pikiran, kepandaian, dan juga uang untuk bayar listrik dan koneksi internet.

Tetap semangat karena kita harus hidup.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *