Management ribuan blog setiap hari

Bisakah anda membayangkan bila kita memiliki lebih dari sepuluh blog yang harus diupdate setiap hari. Blog tersebut dengan topik yang berbeda-beda, Menggunakan bahasa inggris dan di management oleh seorang diri. Pasti sangat sibuk setiap harinya. Itulah yang terjadi dengan saya.
Mulai dari lupa account untuk login sampai capek menunggu upload artikel menggunakan koneksi internet yang sangat lambat. Melelahkan.
Yang palng menjengkelkan andalah ketika melihat profit benefit dari blog-blog tersebut. Sangat minim pendapatannya. Dan sangat tidak mengairahkan pergerakan traffic pengunjung. Bila di pikir-pikir benar juga perkataan seorang webmaster. Bahwa tidak mungkin anda blogging setiap hari. Serta sangat tidak efesien bila mengupdate setiap hari blog kita.
Bila anda seorang penulis, tentu tidak akan kesulitan untuk menulis sesuatu setiap hari. Namun tidak semua artikel yang dihasilkan bermutu. Namun bila dipaksa untuk menulis begitu banyak blog? Tentu tidak akan terjangkau. Bagaikan seorang wartawan sebuah harian surat kabar, nyambi jadi penulis di sepuluh majalah dalam hari yang sama.
Bila anda superman baru anda bisa. Yang terberat adalah kemampuan otak dalam menciptakan ide-ide baru yang tidak basi. Apakah mampu kita maraton update blog kita setiap hari. Bukan tidak mungkin, sebab saya pernah mengalaminya. Sampai saat ini belum ketemu cara yang efektif untuk mengupdate blog setiap hari. Pilihannya adalah memberikan pekerjaan update blog kepada orang lain. Ada yang mau? Bila iya mungkin dapat menghubungi saya melalui komentar di artikel ini… 🙂

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *