Pertanyaan Bagaimana Cara memulai bisnis di internet dengan murah

Pertanyaan Bagaimana Cara memulai bisnis di internet dengan murah

Tidak ada tutorial yang baku untuk itu. Banyak cara cari uang di internet. Puluhan, ratusan, bahkan ribuan cara untuk cari uang dari internet. Mulai dari yang Jalur Black (hitam) atau Jalur (White) sampai dengan yang Grey area atau abu-abu.
Semua tergantung pilihan kita ingin mengikuti jalur yang mana.
Studi kasus untuk beberapa orang yang buta akan komputer dan internet.
Dari pengalaman, sampai akhirnya mereka bisa menghasilkan uang dari internet harus melalui beberapa tahap.
Pertama: Belajarlah menggunakan komputer. Apapun programnya. Belajar bisa di mulai dari menghidupkan komputer yang waras punya teman, tetangga, kakak, atau orang tua. Bila punya uang bisa beli sendiri dan minta diinstallkan program standar windows ( microsoft) lebih mudah ketimbang menggunakan program lain seperti Linux dan Mac.

Kedua: cari koneksi internet, belajar konek ke internet, atau ke warnet, sebagai tempat

belajar. Bila cukup uang bisa langganan internet paket Speedy, paket GSM(GPRS/3G) atau paket CDMA. Pilih saja yang murah meriah. Saran saya beli saja modem yang terpisah dengan provider, agar nanti tidak pusing ketika tidak puas dengan layanan provider, sementara modem anda sudah di lock. Terpaksa akal-akalan cari Unlocked Code. Bila anda jeli anda bisa menggunakan HP anda yang memiliki koneksi GPRS/3g/CDMA2100. Pilih provider, indosat, smart,axis,telkomsel,proxl, tergantung dengan sinyal di daerah anda. Pilih yang terkuat dan terbaik.

Ketiga: Belajar surfing dan mencari contoh, contoh blog/website yang berhasil menghasilkan uang di internet. Belajar menggunakan Browser Internet Exlorer, Firefox, atau Opera. Dan mulailah membuka Google… (http://www.google.com) ketik saja”ung internet”, “cari uang di internet”, “bekerja di internet”, “cara cari uang di internet”, dsb.

Keempat: Baca dan baca.. jangan malas…

Kelima: buat email, facebook, dan blog di blog gratisan seperti blogger, wordpress dan lainnya. Gunanya untuk belajar membuka, login ke control panel, upload artikel dan memanagement artikel photo dan data di control panel gratisan tadi.Setelah lancar.. anda bisa mulai mencari ide untuk menghasilkan uang dari internet. Untuk mempercepat anda bisa membeli produk-produk ebook dari orang-orang yang telah sukses menghasilkan uang di internet. Bila kesulitan dalam bahasa inggris. Ikuti saja yang berbahasa indonesia. Di sini anda harus berhati-hati jangan asal beli. Sebab banyak program dan ebook tidak bermutu bertebaran dalam bahasa indonesia.

Yang cukup penting di sini.. MODAL.
Berapa modal yang ingin anda investasikan untuk berbisnis diinternet. Coba tuangkan pikiran ke dalam anggaran selama setahun. Dalam setahun berapa uang yang akan anda investasikan, berapa investasi untuk waktu dalam sehari untuk berbisnis di internet. Yang berarti waktu yang anda habiskan dalam satu hari berinternet ria.

Bila sudah terpikirkan anda bisa memulai dari situ.

Selanjutnya… tunggu tulisan berikutnya…

Salam…
Semoga tulisan ini dapat menjawab pertanyaan beberapa teman… 🙂

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *