Menulis pekerjaan yang membosankan betulkah?

Orang Tua saya Terutama Ibu berkata kepada saya, Bahwa saya katanya tukang “ndobos”.. Hehe.. itu istilah bahasa jawa untuk orang yang suka bicara dan cerita. Setelah saya renung-renungkan benar juga kata mama saya itu. Saya senang bercerita. Suka Bicara.. Sampai terkadang orang-orang yang baru mengenal saya beranggapan bahwa saya sombong. Susah juga ya.. wong saya cerita tidak berbohong.. dan bukan bermaksud menyombongkan diri. Tapi pada dasarnya ingin sharing dan berbagi pengalaman. Namun tidak salah juga bila mereka beranggapan demikian. Setelah saya renungkan saya lebih banyak bicara dari pada mendengar. Di mana input dan output tidak seimbang..

Akhirnya saya memutuskan untuk lebih banyak diam. Dan akhir-akhir ini saya harus belajar untuk mendengar. Tetapi isi jiwa ini seakan mau meledak ingin menceritakan pengalaman dan kebaikan yang pernah saya peroleh. Untunglah sekarang ada internet. Dimana komputer ini bersahabat bila di beri input. Di beri masukan. Namun terpaksa deh menulis. Kadang menulis memang membosankan. Hanya duduk menghadap layar flat laptop dan menghisap kretek kegemaranku. Sambil jari-jari menari di atas keyboard. Tanpa henti dan tanpa lelah. Bila haus terasa, tanganku mengambil cangkir kopi hitam kesukaanku. Sebuah kebiasaan yang buruk dan dapat memendekkan umur.

Hal ini sangat ku sadari dan sampai saat ini belum ada formula ampuh untuk menghentikan explorasi otak ini yang seakan ingin pecah dengan begitu banyak ide.

Menulis membosankan? Tidak juga bila kita punya tujuan. Punya Gol dan punya impian. Saat ini impianku sederhana. Mencukupi rumah tangga yang baru di mulai. Dan Aku mulai dengan internet. Inginnya sih buat buku. Tapi bingung buku apa. Sudah begitu banyak buku tentang internet. Begitu banyak buku tentang cari uang dari internet. Beribu macam buku tentang ide. Semoga nanti ada ide untuk menulis buku apa..

Ada sebuah kerinduan untuk menulis dan membuat sebuah blog atau website tentang mekanikal. Disiplin ilmu yang aku pelajari selama lima tahun. Lagi-lagi ide masih mentok dan kurang merasa puas. Beberapa bulan yang lalu iseng2 modifikasi dan bongkar mesin tua. Beli bongkar dan ngecat. Tapi di sinilah kelemahannya. Di saat asik utak-utik mesin. jadi malas menulis… wow serba salah.

Menulis tidak membosankan… itu harus ada dalam kamus kita bila kita ingin bergaul dengan internet. Apapun bisa kita tulis.. Namun jangan yang tidak-tidak menulisnya… ( Jadi ingat kejadian status facebook kemarin, yang entah siapa menulis status yang bikin heboh)…

Oalah.. teknologi pasti ada kelemahannya… Sekali lagi teman.. jangan bosan menulis….

Sekedar sharing dan ingin menulis aja… thanks..

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *