Bekerja mencari uang dengan menulis di blog

Cari uang dengan blog? Pekerjaan sampingan dengan nge-blog? Gimana caranya? Emang bisa? Masak cuman nulis aja dapat uang? Menulis di blog dapat uang? Begitulah kira-kira pertanyaan tentang mencari uang dengan menulis di blog.

Jawabannya jelas bisa. Selain dapat menjadi penghasilan tambahan, kemungkinan menjadi penghasilan utama sangat besar.
Caranya… ya nulis. Menulis aktif di blog pribadi kita. Lebih direkomendasikan berbahasa inggris bila ingin mendapatkan penghasilan dollar.
Logika uang datang sangat sederhana. Mirip dengan surat kabar, majalah, tabloid atau media menulis lainnya.

Pendapatan berasal dari iklan yang ada di blog kita. Seperti di blog masboni ini.. hehehe…
Semakin banyak pengunjung, maka semakin besar kemungkinan iklan yang terjual di halaman blog kita. kalau di andai-andaikan seperti surat kabar Kompas, Republika, Media indonesia, tabloid nova dll. Coba perhatikan,
banyak iklan menempel pada halaman artikel majalah dan koran tersebut. Mahal lho pasang iklan di sana. Dengar dengan satu halaman penuh bisa mencapai 4 juta perharinya. wow….
Mengapa perusahaan berani memasang iklan dengan harga sedemikian besar. Hal itu karena majalah atau koran tersebut di beli oleh orang banyak. Ribuan bahkan jutaan pembaca di seluruh negeri. Jadi kemungkinan iklan di baca sangat besar. Misalkan sebuah perusahaan otomotif seperti Toyota. Mereka berani memasang iklan untuk branding image di koran. Juga perusahaan besar yang berani memasang lowongan kerja secara besar di koran hanya untuk mengaet pekerja yang handal dan bermutu. Mereka sudah memperhitungkan ROI (return of investment). Biaya pasang iklan akhirnya tertutupi dengan keuntungan penjualan mereka. (istilah kata biaya marketing.
Nah, kembali dengan menulis di bayar. Perhatikan! artikel yang berbau iklan kerap muncul di suta kabar dan majalah. Ujung-ujungnya mempromosikan produk mereka. Sebagai perkenalan fungsi dan keunggulannya. Mereka membayar lho kepada penulis untuk membuat artikel yang berbau iklan tersebut.
Bayangkan bila anda sang penulis iklan itu anda. Maka anda akan mendapatkan penghasilan dengen menulis produk review mereka.
Dalam internet website dan blog adalah media per halaman yang ada harganya. Banyak pemilik website/blog rela membayar uang kepada penulis dan pemilik blog agar mempromosikan website/blog mereka. Harga mulai dari $1 (satu dollar sampai bahkan ribuan dollar) tergantung popularitas dan mutu kita sebagai penulis dan banyaknya pengunjung pada halaman blog kita.
OK. Cukup sampai di situ. Sekarang bagaimana memulainya.
Intinya adalah menulis. Cobalah tulis artikel yang cukup informatif dan bermutu tentang produk-produk yang laris dipasaran atau sedang trend pada blog anda. (Kita dapat membuat blog gratis di www.blogger.com untuk permulaan). Setelah terdapat sekitar dua puluh atau tiga puluh artikel di blog tersebut coba daftarkan pada broker broker Paid Review. Seperti Reviewme, sponsored review, blogvertise, dan lainnya.

Untuk lebih lanjut dengan bisnis ini anda bisa membeli tutorial dari orang yang sudah berpengalaman di bidang ini dan menghasilkan ribuan dollar dari program get paid by review. Isi tutorialnya sangat informative dan step by step sampai menjadi uang dari program menulis.

Anda bisa mendownload artikel-artikel sebagai contoh untuk mengisi blog anda. Berikut linknya.
Cukup murah untuk ribuan artikel sebagai contoh untuk membuat blog. (anggap saja beli buku untuk belajar).

Semakin rajin anda belajar maka semakin pintar. Dan kalau sudah lulus bisa melamar pekerjaan.
Begitulah kira-kira pedoman mengapa harus belajar dahulu.
Bila anda tidak belajar dan tidak lulus. Wow, cari kerja susah. Siapa yang mau menerima kalau kita tidak bisa

bekerja sesuai dengan keinginan perusahaan. Begitu pula dengan pekerjaan menulis di blog dapat uang. Bila kita

tidak belajar nge-blog dan belajar optimasi artikel di blog. Bagaimana mungkin broker-broker get paid by

review tersebut mau membayar untuk artikel kita.
Selamat belajar dan mencoba!

Dapatkan diskon spesial sebesar 50% untuk pembelian produk Paket Super Artikel PLR, khusus bagi pelanggan

produk Rahasia Sukses Paid Review. Cek infonya di member area produk Rahasia Sukses Paid Review.

Rahasia Sukses Paid Review

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *